Jumat, 13 November 2015

Tebak Kepribadian Dari Cara Makan



Ketika makan, apakah kamu pelan-pelan, cepat, atau memisahkan semua makanan yang ada di piring sesuai jenisnya? Menurut Juliet Boghossian, seorang peneliti kebiasaan orang yang berhubungan dengan makanan, kita bisa menebak kepribadian seseorang dari cara makan mereka. Yuk, coba!


The slow eater, makan pelan-pelan
Orang yang selalu selesai terakhir ketika makan bareng biasanya adalah orang yang suka memegang kontrol dan tahu bagaimana menikmati hidupnya. Biasanya mereka juga orang yang percaya diri dan konsisten.

The fast eater, makan dengan cepat
Mereka adalah orang yang ambisius, fokus pada hasil dan terbuka akan pengalaman baru. Tapi biasanya mereka juga orang yang enggak sabaran.

The adventurer, selalu mencoba makanan baru
Enggak mau makan yang itu-itu aja, selalu mau makan makanan yang belum pernah dimakannya. Orang dengan cara makan kayak gini umumnya orang yang suka bertualang dan enggak taku mencoba sesuatu yang baru. Berani keluar dari comfort zone.


The picky eater, si pemilih
Cuma mau makan makanan tertentu. Kalau di restoran suka meminta sausnya dipisah atau menanyakan makanan yang dia pesan terbuat dari apa sampai bumbunya apa aja. Si pemilih umumnya orang yang selalu punya cara tertentu dalam menghadapi sesuatu dan hanya menyukai cara itu, mudah stres, dan perfeksionis.

The isolationist, memisahkan tiap makanan
Kebiasaan makan ini adalah memisahkan setiap makanan sesuai jenisnya di piring lalu memakan dari satu jenis ke jenis lainnya. Misalnya makan nasi dengan ayam goreng dan sayur. Maka ia akan memakan nasi sampai habis, baru kea yam, baru ke sayur atau dengan urutan berbeda. Orang yang cara makannya seperti ini adalah orang yang sangat memperhatikan detail, hati-hati, keras kepala, disiplin, dan enggak suka multitasking.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Anda Kepo?