Jumat, 13 November 2015

10 Trik Unik Yang Bisa Mengurangi Rasa Sakit Saat Menstruasi


Ketika menstruasi datang rasanya itu bete minta ampun, belum lagi ditambah rasa sakit di area intim kita. Tapi, tenang aja... Ada 10 trik unik yang bisa mengurangi rasa sakit saat menstruasi. Ini bisa menunjukkan kalau hal-hal sederhana bisa membuat dampak besar yang ampuh mengurangi rasa sakit saat kita menstruasi.



1. Air hangat
Minum air hangat dapat mengurangi rasa sakit saat menstruasi. Peneliti bahkan mengungkapkan kalau efek minum air hangat saat menstruasi sama dengan minum obat penahan sakit selama 1 jam.

2. Dark chocolate

(foto: look.co.uk)
Ketika menstruasi, kita kehilangan tumpukan magnesium dalam tubuh. Tapi, 70 persen cokelat dapat membantu kita menambah nutrisi. Makan satu batang cokelat yang terbuat dari bahan alami atau bikin kue yang menggunakan cacao.

3. Minum banyak air

(foto: tumblr.com)
Kalau kita mengonsumsi banyak air mineral atau H2O ke dalam tubuh, hal itu dapat menghindari kita dari dehidrasi. Ketika menstruasi, tubuh kita kehilangan enggak cuma darah tapi juga cairan yang membuat kita kadang merasa pusing dan mual. Makanya, kita butuh mengonsumsi air mineral yang banyak.


4. Vitamin E
British Journal of Obstetrics and Gynecology meneliti sekumpulan cewek yang minum vitamin E dua hari sekali selama menstruasi untuk 4 bulan. Hasilnya, sekumpulan cewek tersebut ternyata mengalami pengurangan rasa sakit saat menstruasi.

5. Aplikasi kalender

(foto: apps.su)
Sekarang sudah banyak aplikasi kalender di smartphone. Kita bisa menggunakan aplikasi ini untuk menelusuri momen menstruasi kita dari bulan ke bulan. Nah, aplikasi ini bisa membantu mengurangi rasa sakit ketika menstruasi karena kita bisa berjaga-jaga. Aplikasi akan memberi peringatan ketika menstruasi akan tiba, di situlah kita bisa mulai mengonsumsi air mineral lebih banyak dan sebagainya.

6. Lavender
Penelitian telah membuktikan kalau kita menggunakan aromaterapi lavender saat tidur, hal itu akan mengurangi rasa sakit seperti kram. Kita pun jadi bisa tidur lebih nyenyak dan rileks.

7. Tidur cukup

(foto: look.co.uk)
The National Sleep Foundation melaporkan kalau 30 persen cewek merasa tidur selama mereka menstruasi. Hal tersebut membuat cewek jadi lebih mudah bad mood ketika menstruasi. Makanya, tidur cukup itu penting banget. Jangan sampai kita malah kurang waktu tidurnya, girls!

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Anda Kepo?