Jumat, 13 November 2015

9 Kesalahan Fashion Yang Umum Dilakukan Cewek Ketika Remaja


Ketika masih remaja, kita pengin banget tampil menarik dengan bergaya tertentu. Umumnya, remaja cewek bakal mulai coba-coba gaya dengan mengikuti tren. Tapi, tahukah kalau ada beberapa kesalahan yang umum dilakukan hampir semua cewek di dunia ketika mereka masih remaja. Nah, dengan menghindari kesalahan-kesalahan ini, kita akan terselamatkan dari penyesalan di masa mendatang. He-he-he. Ini dia 9 kesalahan fashion yang umum dilakukan semua cewek ketika remaja.

1. Menghabiskan uang untuk tren pakaian terbaru

Kalau kita selalu mengikut tren pakaian terbaru, item-item tersebut nantinya akan dipakai beberapa saat saja. Sehingga, lemari kita akan penuh dengan pakaian yang mungkin udah enggak kita pakai. Uang pun terasa terbuang percuma.
Lebih baik: Seimbangkan item fashion terbaru kita dengan item klasik yang selalu bisa dipakai di setiap musim.

2. Memakai pakaian yang tren di teman satu geng

Padahal, belum tentu tren tersebut cocok dengan kita. Rasanya enggak ikutan tren kalau enggak mengikuti pakaian yang lagi happening di teman satu geng. Tapi, akan lebih menyenangkan kalau kita berani tampil dengan gaya kita sendiri yang kita nyaman banget.
Lebih baik: Mungkin akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengetahui gaya yang kita banget. Tapi, kalau kita mulai 'menabung' item-item yang kita rasa kita banget, lama-lama gaya tersebut akan muncul dengan sendirinya.

3. Memaksa item fashion yang enggak sesuai ukuran tubuh kita

Kita udah jatuh cinta banget sama celana cokelat satu ini, tapi ukurannya enggak ada yang pas sama tubuh kita. Karena celana cokelat tersebut lagi tren banget dan kita udah jatuh cinta sama modelnya, kita pun memaksa untuk tetap beli.
Lebih baik: Enggak perlu memaksa bagaimana model tersebut sangat tren dan cocok dipakai kita. Selama kita enggak muat memakainya, sama saja kita enggak nyaman dengan tren tersebut. Tenang... Pasti akan selalu ada item fashion yang cocok buat kita di saat bersamaan bahkan di toko yang sama! He-he-he.

4. Memakai item yang kita pikir gebetan bakal jatuh cinta

Cowok memang lebih suka melihat cewek pakai baju merah, tapi bukan berarti kita harus memakai dress warna merah menyala. Kita bisa memberi sentuhan merah pada bagian tertentu. Enggak nyaman juga, kan, kalau dilihat gebetan tapi dengan tatapan bingung melihat pakaian kita?
Lebih baik: Tetap dengan konsep awal, kenyamanan! Enggak ada yang bikin kita terlihat cantik dan menarik kalau kita enggak pede sama penampilan diri sendiri.

5. Memakai sepatu yang membuat kaki kita sakit

Enggak biasa pakai high heels dan mulai merasa kesakitan atau pegel setelah beberapa jam memakainya, hal itu akan terlihat dari wajah kita, lho. Seberapa pun bagusnya sepatu tersebut, tapi kalau kita enggak bisa berjalan nyaman dengannya, maka itu enggak cocok buat kita.
Lebih baik: Kita bisa mencari model sepatu lain yang punya motif atau kreasi lucu. Sehingga, enggak harus memakai high heels ketika bepergian.



6. Enggak rajin menyortir pakaian

Penting banget mulai dari remaja kita rajin menyortir pakaian. Kita bisa memisahkan antara pakaian yang masih ingin kita pakai dengan pakaian yang udah enggak ingin dipakai. Hal itu penting untuk mengetahui jelas item-item apa saja yang udah kita punya dan apa yang belum. Selain itu, memudahkan juga untuk mencari pakaian saat terburu-buru.
Lebih baik: Mulai membereskan lemari pakaian kita, yuk! Siapa tahu ada 'harta karun' tersembunyi. He-he-he.


7. Enggak memperhatikan cara mencuci pakaian dengan benar

Kayaknya kesalahan ini udah umum dilakukan banyak orang. Padahal, ini penting banget buat kita lakukan. Kita bisa 'memperpanjang' umur pakaian kita kalau mencucinya dengan benar.
Lebih baik: Mulai memperhatikan label di setiap pakaian tentang cara mencucinya, terutama pakaian yang kita suka banget.


8. Membandingkan diri dengan gaya seleb kesayangan

Enggak masalah kalau kita terinspirasi, tapi jangan sampai kita terobsesi untuk sama dengan seleb kesayangan. Karena kita masih muda dan remaja, dan kita bukan seleb terkenal seperti Kendall Jenner, kita belum bisa membeli item-item fashion yang sama persis mereka pakai.
Lebih baik: Cari item-item fashion yang bisa menyerupai gaya seleb kesayangan. Enggak perlu terlalu mirip. Justru, kalau enggak mirip, kita jago membuat kreasi dari gaya seleb tersebut.

9. Takut bereksperimen dengan gaya sendiri

Kita semua pasti akan mengalami momen penyesalan mencoba berbagai gaya fashion ketika duduk di bangku SMP, SMA, kuliah bahkan setelah itu. Tapi, itu bagian dari mencari jati diri di dunia fashion. Kalau kita enggak mencoba eksperimen gaya, bagaimana kita tahu kita cocok menggunakan gaya tertentu?
Lebih baik: Jadi, enggak perlu takut untuk mencoba kesempatan bergaya. Coba cari inspirasi dari berbagai majalah atau fashion blogger sehingga kita bisa tahu gaya apa yang kira-kira cocok dengan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Anda Kepo?