Jumat, 13 November 2015

7 Cara Lebih Percaya Diri Buat Cewek Pemalu


Punya sifat pemalu itu enggak buruk. Tapi, kalau kita ingin mengurangi sifat pemalu supaya lebih berani bergaul, bisa coba beberapa cara ini. Ada 7 cara lebih percaya diri buat cewek pemalu.



Latihan
Sering berlatih di depan cermin sekadar untuk tersenyum lebih lebar dan melakukan kontak mata? Sekarang, coba mintalah seorang teman, sahabat, anggota keluarga atau rekan kerja untuk membantu kita jadi lebih percaya diri.

Waktu ngomong sama mereka, pastikan tersenyum dan menjaga kontak mata dengan baik. Kita juga bisa meminta orangtua atau teman untuk berlatih berjabat tangan erat. Jabat tangan erat akan membuat orang-orang berpikir kita adalah orang yang sangat kuat dan percaya diri.



Lebih sering keluar rumah
Kunjungi museum lokal, bergabung dengan grup atau komunitas tertentu, pergi ke gym terdekat, mendaftar jadi relawan, atau membantu orang-orang yang membutuhkan. Kita akan melihat semua kegiatan sangat menarik dan membuat kita jadi lebih terbuka.

Salah satu cara paling efektif untuk mengurangi rasa malu adalah dengan menambah intensitas ke luar rumah. Ini akan membuat kita belajar gimana cara ngobrol sama orang lain, membuat teman baru, dan melakukan perbuatan baik pada saat yang sama.

Belajar lebih sering ngobrol
Lupakan membuka obrolan dengan kalimat standar seperti, "Hari ini panas banget, ya?" atau "Sekolah di mana?" Kita bisa memulai obrolan dengan hal-hal lebih menarik lainnya. Misalnya, kita lihat teman kita memakai aksesori lucu, langsung saja puji dan Tanya dia beli di mana. Coba Tanya juga apakah dia punya rekomendasi aksesori yang cocok untuk kita. Atau apa saja yang kira-kira sesuai denga minat dia.





Jangan bandingkan diri sendiri dengan orang lain
Kadang, kita terlalu sibuk membandingkan diri dengan orang lain. Kalau kita adalah cewek pemalu yang introvert sementara sahabat kita adalah seorang ekstrovert yang ceria, bukan berarti ia akan selalu lebih baik dari kita. Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan. Pemalu bukan kekurangan, tapi sesuatu yang bisa kita usahakan untuk kurangi kalau kita memang mau.



Jangan mudah merasa ditolak
Jangan terlalu dibawa perasaan kalau ada orang yang tampak tak bersedia bicara lebih lama dengan Anda. Ini terjadi pada semua orang, kok. Jangan sampai hal ini membuat Anda meragukan keunikan dan kemampuan diri Anda. Mereka yang menolak ini justru akan membantu Anda timbuh jadi lebih kuat dan lebih sukses.


Setiap orang di dunia ini memiliki kelemahan dan kekuatan. Lihatlah cermin dan coba temukan kekuatan kita. Atau, minta teman untuk membantu. Cara ini akan lebih mudah dilakukan untuk melihat hal-hal yang salah pada diri kita. Tapi, menerima diri sendiri, baik kelemahan dan kekuatan, dan berhenti bersembunyi dari orang-orang, akan membuat kita jadi lebih kuat dan percaya diri.


Olahraga di luar ruangan
Tips menghilangkan sifat pemalu yang terakhir adalah dengan membiasakan diri berolahraga secara teratur untuk membuat tubuh bugar dan meningkatkan rasa kepercayaan diri. Olahraga juga dapat membantu kita lebih relaks dan tenang, sekaligus melawan stres. Cobalah berjalan-jalan, jogging, atau melakukan 2 - 3 jenis latihan dalam sehari untuk mencapai tujuan kebugaran sekaligus mengatasi rasa malu.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Anda Kepo?