Sabtu, 21 November 2015

Cara Alami Mempercantik Bulu Mata


Bulu mata yang panjang dan lentik tentu bisa bikin penampilan kita tambah cantik dan kece. Meski bisa diakali dengan menggunakan maskara atau bulu mata palu, enggak bisa dipungkiri kalau kita pasti pengin punya bulu mata asli yang cantik juga. Jadi tetap terlihat cantik saat sehari-hari, khususnya saat ke sekolah tanpa harus ribet pakai maskara apalagi bulu mata palsu. Justru terlalu sering memakai maskara atau bulu mata paslu bisa merusak bulu mata asli kita dan bikin iritasi. Ini dia cara alami biar bulu mata kita panjang dan lentik!

Jaga kebersihan
Selalu bersihkan eyeliner dan maskara sebelum tidur. Soalnya bahan kimia yang terdapat di dalamnya bisa merusak bulu mata seperti kerontokan, kalau dibiarkan semalaman bahkan jadi iritasi.

Rapikan bulu mata
Rajinlah menyisir atau menyikat bulu mata dengan sisir atau sikat khusus bulu mata. Hal ini akan memastikan bulu kita selalu bersih dari debu dan rapi sehingga terpancing pertumbuhannya.

Lidah buaya & daun sirih
Ambil lidah buaya, bagian lendirnya dan dua lembar daun sirih, memarkan. Ambil satu satu lembar daun sirih, lalu celupkan pada lendir lidah buaya, lalu oleskan pada bulu mata. Saat menggunakannya, bulu mata harus dalam keadaan bersih. Diamkan sekitar dua jam. Ambil daun sirih yang masih bersih, celupkan ke dalam air hangat lalu sapukan pada bulu mata hingga sisa lendir lidah buaya bersih.

Kemiri
Ambil dua hingga tiga butir kemiri, bakar sampai kehitaman. Dinginkan, lalu hancurkan. Sebelum tidur, oleskan pada bagian sekitar kelopak mata (dekat akar bulu mata). Hari-hari, jangan sampai butirannya masuk ke dalam mata. Diamkan semalaman, lalu bisa esok paginya. Lakukan seenggaknya tiga kali seminggu.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Anda Kepo?