Sabtu, 21 November 2015

3 Manfaat Buah Naga Dan Cara Penggunaannya


Buah naga atau yang dalam Bahasa Inggris disebut dragon fruit adalah buah semacam kaktus yang tumbuh di daerah tropis. Daging buah naga ada dua warna, yaitu magenta dan putih yang di dalamnya banyak biji. Enggak cuma enak buat dicampurkan ke dalam jus, ternyata ada beberapa manfaat lain dari buah naga. Berikut 3 manfaat buah naga dan cara penggunaannya.



Mengurangi Jerawat
Kandungan vitamin C dalam buah naga sangat tinggi. Salah satu manfaat buah naga adalah bisa mengurangi jerawat dengan cara dibuat masker. Pakai seperempat bagian buah naga dan hancurkan jadi seperti masker. Tutup bagian yang berjerawat dengan masker buah naga yang sudah dibuat. Gunakan air hangat untuk membilas setelah masker kering. Pakai masker ini dua kali sehari untuk hasil maksimal.



Meringankan Kulit Terbakar
Kulit terbakar karena berjemur bisa banget loh diobatin pakai buah naga. Kandungan B3 dalam buah naga bermanfaat buat melembapkan kulit terbaar. Caranya, buat adonan dari campuran buah naga, mentimun, dan madu. Setelah tercampur langsung gunakan pada kulit yang terbakar. Biarkan selama 1,5 jam. Bilas dengan air hangat, lalu bilas lagi dengan air dingin.


Merawat Rambut Berwarna
Manfaat buah naga yang terakhir adalah untuk merawat rambut berwarna. Rambut yang diwarnai biasanya jadi lebih kering. Biar enggak rusak, pakai deh buah naga. Caranya, potong buah naga dan tempelkan di kulit kepala. Tunggu 15-20 menit. Setelah itu keramas seperti biasa dengan shampoo. Perawatan teratur bisa bikin rambut berwarna kita sehat, lho.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Anda Kepo?