Jumat, 20 November 2015

5 Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur


Masih ingat sama lagu masa kecil kita Pok Ame Ame, girls? Dalam lagu itu anak-anak diajak buat menumbuhkan kebiasaan minum susu malam hari. Ternyata minum susu malam hari, terutama mendekati waktu tidur memiliki manfaat bagus buat tubuh kita, lho.

Mempermudah penyerapan kalsium
Minum susu sebelum tidur bisa memudahkan penyerapan kalsium ke dalam tubuh kita, jadi kita bisa tumbuh dengan optimal. Enggak cuma buat kita yang masih dalam masa pertumbuhan, ayah dan ibu kita bisa terhindar dari osteoporosis dengan membiasakan diri minum susu sebelum tidur.

Tidur lebih nyenyak
Susu mengandung zat bernama triptofan, yaitu zat yang bisa berubah jadi hormon melatonin yang bisa membuat tidur lebih nyenyak. Nah, hal ini juga bisa membantu kita yang suka susah tidur atau insomnia. Kita bisa minum susu biar tidur cepat dan pulas.

Penunda lapar
Terkadang kita merasa lapar sebelum tidur dan kepengin makan. Biar kita terhindar dari rasa lapar itu, kita bisa menggantinya sama susu. Minum susu yang rendah lemak, jadi enggak bakal membuat kita gemuk. Susu mengandung banyak vitamin dan mineral, jadi bisa memberi nutrisi buat tubuh kita.

Melancarkan pencernaan
Kerasa enggak kalau kita minum susu jadi gampang buang air besar? Yap, minum susu di pagi hari bisa melancarkan pencernaan kita. Selain pepaya, minum susu sebelum tidur bisa jadi alternatif biar kita bisa buang air besar dengan lancar di pagi hari.

Menenangkan sistem saraf
Minum susu hangat bisa menenangkan kembali sistem saraf kita, girls. Selain itu, otot-otot yang tadinya tegang bisa kembali rileks. Dengan sistem saraf yang kembali tenang dan otot rileks, kita bisa tidur dengan nyenyak pada malam harinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Anda Kepo?