Sabtu, 21 November 2015

Manfaat Telur Untuk Kecantikan


Si bulat kecil satu ini ternyata punya banyak manfaat untuk merawat kecantikan. Berbagai kandungan vitamin dan nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh bisa kita dapatkan dari telur. Selain itu, cara pengolahannya juga cukup mudah, kok. Kita bisa melakukannya kapan pun saat kita memiliki waktu senggang di rumah. Selamat mecoba!

Mengurangi Minyak di Wajah 
Telur mengandung vitamin E yang berguna untuk menghilangkan minyak berlebih pada kulit wajah kita. Caranya, ambil bagian putih telur lalu campukan dengan bubuk cendana. Oleskan pada wajah dan diamkan selama lima menit. Lakukan seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menghilangkan lingkar hitam pada mata 
Dengan kandungan proteinnya, telur juga bisa menghilangkan lingkar hitam pada mata. Apalagi kalau kita kurang tidur, lingkaran hitam pada mata bisa semakin terlihat jelas. Tapi jangan khawatir, ada triknya, kok. Cukup kocok putih telur dan oleskan pada area mata. Kita juga bisa menambahkan potongan mentimun pada mata agar mata lebih segar.

Mengembalikan warna kulit yang belang 
Kandungan protein pada telur juga akan membantu untuk mempercepat kulit beregenerasi. Jadi, cukup mengoleskan campuran putih telur, madu, dan lemon pada area kulit yang belang. Dan lakukan secara rutin agar warna kulit kita cepat normal kembali.

Menghilangkan jerawat 
Kandungan asam amino dan protein yang ada pada telur bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Caranya, ambil bagian putih telur lalu oleskan merata pada wajah. Biarkan hingga mengering, kemudian bersihkan dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat terlebih dahulu.

Mengecilkan pori-pori 
Protein pada telur juga berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori pada kulit wajah sehingga wajah bisa tampak lebih halus dan lembut. Caranya, campurkan putih telur dan yogurt. Dan aplikasikan sebagai masker wajah. Lakukan minimal seminggu sekali agar kulit wajah kita tampak lebih sehat dan bercahaya.

Mengatasi ketombe 
Tidak hanya untuk kulit saja, ternyata telur bermanfaat juga untuk kesehatan rambut kita, lho. Salah satunya untuk mengatasi ketombe. Caranya cukup mudah, kita tinggal oleskan telur yang sudah dikocok rata sebagai masker rambut. Diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas menggunakan shampoo dan air dingin.

Mengurangi kerontokan rambut 
Kandungan zat besi pada telur dipercaya mampu mengurangi kerontokan pada rambut. Kita tinggal campurkan putih telur dan lemon dan oleskan pada rambut sambil melakukan pijatan lembut selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Anda Kepo?