Jumat, 20 November 2015

10 Makanan Paling Menggemukkan Dari Berbagai Negara


Apa makanan kesukaan kamu, girls? Jangan-jangan makanan kesukaan kamu termasuk ke dalam 10 makanan paling menggemukkan dari berbagai negara ini!

(Baca juga: Makanan & Minuman Pembakar Lemak)

Churros, Spanyol
Di Spanyol, ada cara populer untuk memulai hari, dengan memakan churros. Makanan yang dibuat dari adonan goreng ini kemudian dicelupkan ke gula dan kayu manis. Makin menggemukan karena biasanya dicelupkan ke minuman cokelat panas.

Acaraje, Brazil

Tahu apa yang paling enggak baik buat kita? Minyak goreng. Satu sendok makan minyak ini mengandung 7 gram lemak jenuh, walau nyatanya lemak jenuh memang membuat makanan terasa sangat nikmat. Acaraje Brazil terbuat dari kacang tunggak (Vigna unguiculata) dibulatkan seperi bola, digoreng dalam minyak goreng, lalu diberi vatapu dan caruru (semacam saus pedas terbuat dari udang kering, kacang mede, dan minyak goreng).

Deep Fried Mars Bars, Skotlandia

Cokelat merek Mars yang di dalamnya mengandung dibalut tepung dan digoreng. Cokelat bertemu minyak goring. Bisa banyangkan berapa banyak kalorinya?

(Baca juga: 3 Alasan Berhenti Mengkonsumsi Kentang Goreng)

Khachapuri, Georgia

Makan di piring itu membosankan. Bagaimana jika makanan disajikan dalam sebuah roti perahu dan bayangkan roti itu dipenuhi dengan lelehan keju. Orang Georgia memiliki ide yang pas untuk khachapuri mereka, yakni roti mangkuk yang diisi dengan lelehan keju dan telur serta mentega sebagai toping.

Poutine, Kanada

Kentang sebenarnya termasuk bahan makanan yang sehat. Tetapi di tangan orang Kanada, kentang menjadi poutine, kentang goreng dengan siraman dadih keju. Saking populernya, hidangan keju ini sampai dijual di Burger King Kanada. Menurut informasi nutrisi yang ada, makanan ini mengandung 740 kalori dan 41 gram lemak.


Calzone, Italia
Calzone tradisional menggunakan adonan sebanyak adonan piza untuk empat orang? Tapi, adonan sebanyak itu digunakan Calzone untuk hidangan satu orang. Calzone berasal dari wilayah Campania, Italia. Dalam calzone, terdapat tomat, keju mozzarella, dan isian piza lainnya yang dimasukan dalam adonan mudah makan.

Jalebi, India

Sudah jelas adonan goreng adalah makanan yang tak sehat. Tetapi India benar-benar ikut dalam permainan ini dengan hidangan Jalebi, adonan goreng berkuah sirup manis.

Nutella creepes, Perancis

Creepes manis dioles Nutella. Bukan cuma manis tapi juga mengandung banyak kalori.



Aligot, Perancis

Di wilayah L'Aubrac, selatan Perancis, menu Aligot dibuat dengan kentang tumbuk, mentega, krim, bawang putih, lelehan keju, dan semua dicampur menjadi masakan yang kaya rasa. Menurut situs penghitung kalori, FatSecret, satu sendok makan Aligot mengandung 6 persen lemak jenuh yang dibutuhkan per hari.

Ramen, Jepang

Ramen adalah masakan tradisional Jepang yang terdiri dari mi dalam kaldu, dengan taburan beragam jenis daging dan sayur. Hidangan sup pada dasarnya menyehatkan bukan? Sayangnya kaldu yang biasanya dibuat dari daging sapi, lemak, dan minyak, benar-benar mengandung lemak yang tinggi, sekalipun mi yang digunakan enggak digoreng.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Anda Kepo?