Sabtu, 21 November 2015

7 Cara Menghadapi Teman Yang Berubah Ketika Tahun Ajaran Baru Sekolah


Tahun ajaran baru sekolah telah dimulai! Di kelas yang baru, kita mungkin berpisah dengan teman-teman. Kita jadi takut atau bahkan sudah merasakan teman mulai berubah. Perubahan itu bisa bermacam-macam mulai dari sifatnya berbeda sampai sahabat punya teman baru. Nah, ada 7 cara menghadapi teman yang berubah ketika tahun ajaran baru sekolah. Yuk, kita simak!



Usahakan agar sering bertemu
Salah satu alasan teman terlihat berubah mungkin karena kita jarang bertemu dengannya. Nah, usahakan agar kita lebih sering bertemu agar komunikasi tetap terjaga. Dengan begitu, kita juga bisa tahu cerita tentang hidupnya.


(foto: teen.com)

Boleh jealous, asal...
Perasaan cemburu ketika melihat teman asyik dengan dunia barunya itu boleh, asalkan kita bisa menahan emosi. Rasa jealous bisa jadi momen buat introspeksi diri apakah kita mungkin yang sudah lama enggak berkomunikasi dengannya. Dan, jangan sampai kita juga kesal sama teman barunya karena ia mungkin enggak tahu duduk persoalannya apa.

Jangan sinis
Menyambung dengan poin di atas, jangan sampai kita jadi sinis. Dan, yang bisa memperparah keadaan adalah kalau kita sering mengumpat atau menyindir di social media tentang teman kita dan dunia barunya.


(foto: buzzfeed.com)


Berteman dengan teman barunya
Kalau misalnya alasan teman berubah karena ada teman baru, kita bisa mencoba cara satu ini. Daripada menjauh dan sinis-sinisan, lebih baik kita berteman juga dengan teman barunya. Coba untuk lebih membuka diri, siapa tahu kita juga nyambung dengan teman barunya.

Mencari teman baru
Dan, enggak ada salahnya juga buat kita mencari teman baru sendiri di kelas yang baru. Itung-itung menambah pergaulan. Jangan lupa buat kenalin ke teman-teman di kelas lain, ya...

Bersabar!
Sebelum kesal dan bete, kita mending bersabar dulu. Tunggu beberapa waktu. Belum tentu teman kita berubah. Mungkin ia sedang menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dan enggak melupakan kita. Tunggu saja sampai beberapa bulan. Apalagi ini baru banget di awal tahun ajaran baru.

Bicarakan langsung ke teman
Nah, daripada kita bertanya-tanya, merasa galau bahkan sampai kesal dan mengumpat, lebih baik bicarakan langsung ke teman kita. Hmm... Enggak perlu sungkan dong buat ngomong ke teman sendiri pastinya? He-he-he.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Anda Kepo?