Jumat, 13 November 2015

10 Keuntungan Ikutan Ekskul Theater di Sekolah


Masih inget enggak penampilan demo ekskul yang paling beda di minggu awal sekolah dulu? Pasti, demo ekskul theater, deh! Iya enggak? Kegiatan ekstra kulikuler sekolah ini suka banget menampilkan sesuatu yang unik, beda, dan bikin kita tersengang, he-he-he. Tapi, bukan cuma unik, anak teater pasti setuju kalau ada 10 keuntungan ikutan ekskul theater di sekolah.  Apa aja?    


Terkenal di sekolah
Di acara sekolah apapun, penampilan teater biasanya yang paling ditunggu. Otomatis, satu sekolah pasti bakal ngenalin kita pas tampil. Terkenal, deh!

Banyak kenalan                 
Dengan sering tampil di muka umum dan ikut serta di banyak acara, jumlah teman kita pasti bakal nambah banyak. Enggak cuma sesama anak teater, tapi juga para penggemar. Ha-ha-ha.

Melatih mental berani
Ketika tampil, anak theater itu harus penuh totalitas. Persiapannya juga enggak mudah, bakal nguras banyak energi dan waktu. Dengan ikut teater, kita dilatih untuk terbiasa dengan tekanan dan jadi pribadi yang kuat. Dan yang paling penting, berani tampil di depan umum, dong!


Mengenal diri sendiri

Lewat theater, kita diajak memerankan berbagai peran. Di mana lagi kita bisa ngerasain jadi artis, anggota kerajaan, tokoh-tokoh fiktif bahkan jadi benda mati kalau nggak di teater? Percaya enggak percaya, dengan memerankan orang lain kita jadi belajar mengenal diri sendiri. Apa persamaan dan perbedaan kita sama karakter yang kita perankan.

Percaya diri
Bersamaan dengan hilangnya rasa malu ketika tampil di depan umum ditambah pengalaman sering tampil di depan orang lain, kita jadi lebih percaya diri. Yang awalnya enggak pede bisa melatih rasa percaya diri dengan ikutan teater. Dari banyak hal yang diajarkan ekskul teater, percaya diri adalah yang paling utama.

Mencintai diri sendiri
Kita diajarkan untuk menerima dan mencintai diri kita apa adanya. Ketika kita semakin mengenal diri sendiri dan rasa percaya diri kita tubuh, pastinya bakal selangkah lebih dekat buat mencintai diri sendiri.



Latihan jadi artis

Buat yang pengen jadi pemain film ketika udah gede nanti, di sini lah kita belajar dasar-dasar akting dan seni pentas. Bukan cuma yang di depan panggung tapi juga berbagai pekerjaan di belakang panggung yang enggak kalah seru.

Mudah beradaptasi
Theater mengajarkan kita jadi lebih memahami orang- orang di sekitar, lebih tahu bagaimana berperilaku dan bisa mudah diterima di mana saja. Kita diajarkan jadi orang yang supel dan mudah beradaptasi di tempat baru.

Happy!
Kalau lagi bete atau marah kita bisa meluapkannya ketika latihan theater lewat karakter yang bukan diri kita sendiri. Dan ketika kita sadar kalau semua hal yang kita pelajari di teater sangat bermanfaat untuk diterapkan di kehidupan nyata, kita pasti jadi makin happy!


Pengalaman sekali seumur hidup
Dari proses awal latihan sampai ke pementasan-pementasan, teater bakal ngasih kita pengalaman-pengalaman unik dan seru yang enggak akan terlupakan sampai kita tua nanti.

Jadi, mau gabung sama ekskul teater, girls? Buat yang udah ikutan, selamat menikmati momen-momen seru dalam hidup kamu!

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Anda Kepo?