Jumat, 13 November 2015

5 Item Fashion Sehari-hari Yang Berbahaya Buat Kesehatan


Ketika memilih item fashion untuk dipakai, apa yang pertama kali terlintas di kepala? Model terbaru, warna, atau motifnya? Pernah enggak terlintas untuk memikirkan apa akibatnya buat kesehatan tubuh kita? Supaya enggak malah bikin sakit, cari tahu 5 item fashion sehari-hari yang berbahaya buat kesehatan ini, girls.


Super skinny jeans
Sebuah penelitian baru-baru ini menyebutkan skinny jeans merusak saraf dan otot di kaki. Menurutnya, celana gaya itu membuat otot jadi "malas" dan menghasilkan perut lembek, tonjolan lemak di punggung bawah dan kaki yang lemah.

Rompers

Rompers alias jumpsuit memang kelihatan stylish. Tapi bayanya kalau kita jadi malas dan menunda ke toilet ketika ingin buang air kecil. Karena sulit membuka pakaian one piece ini. Menahan buang air kecil bisa menyebabkan berbagai penyakit, salah satunya infeksi saluran kemih.


Leggings

Karena sangat menempel di tubuh, legging atau stocking akan menyerap keringat dan minyak dari kulit. Kalau terlalu lama enggak diganti bisa jadi tempat tumbuhnya bakteri yang bisa menyebabkan iritasi atau infeksi jamur. Pastikan selalu mencucinya setelah sekali pakai.

High heels

Terlalu sering memakai high heels bisa mengakibatkan ketidakseimbangan otot sendi kaki. Jika memang harus memakai high heels, lakukan olahraga kaki seperti jinjit atau memutar sendi telapak kaki supaya mengurangi akibat buruk high heels buat kesehatan ini.

Flip flop

Saking tipis dan terbukanya, sandal jepit alias flip flop enggak melindungi kaki kita dari berbagai kotoran dan bakteri dari jalanan. Sandal jepit juga enggak melindungi telapak kaki kita dari benda keras dan tajam yang kita injak sehingga bisa menimbulkan sakit di telapak, jempol, atau syaraf kaki.

Dari kelima item fashion sehari-hari yang berbahaya buat kesehatan ini, mana yang paling sering kamu pakai, girls?

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Anda Kepo?