Jumat, 13 November 2015

5 Kesalahan Cewek ketika Berusaha Mengikuti Tren Fashion


Mengikuti tren fashion memang seru. Apalagi kalau tren yang sedang bergulir pas banget sama gaya kita. Tapi kita harus hati-hati, nih. Soalnya ada 5 kesalahan yang cewek lakukan ketika berusaha mengikuti tren fashion.



Terlalu banyak logo merek
Memakai semua merek terkenal, apalagi yang logonya kelihatan jelas, dalam satu tampilan itu salah besar. Label-label tersebut biasanya sudah ikonik dan memiliki identitas yang langsung dikenali. Jadi, kalau kita enggak mau dibilang toko berjalan, hindari aturan pertama ini dan pakai secara bergantian.





Mengusung terlalu banyak tren

Kesalahan lain yang biasa dilakukan adalah mengaplikasikan semua tren di satu waktu. Cukup pilih satu tren terbaru yang kita ingin coba. Kalau tren mengenakan sepatu bot sedang tren di musim ini, cukup serasikan bersama jins, atasan kemeja atau cardigan panjang atau dress gaya bohemian. Jangan gabung dengan tren lainnya yang enggak cocok, misalnya tren jumpsuit.


Enggak sesuai dengan bentuk tubuh

Sekali lagi, tren itu memang untuk semua cewek, tapi bukan milik semua cewek. Mengapa? Ketika kita mencoba mengikuti tren, sesuaikan dengan bentuk tubuh yang berpengaruh pada rasa percaya diri. Misalnya, memakai dress yang panjang atau potongannya enggak flattering di bentuk tubuh kita.


Enggak sesuai karakter

Semua orang tahu kalau kita girly banget. Gara-gara tren boyish kita langsung tampil super tomboy. Kita boleh-boleh aja mencoba tren, tapi sesuaikan dengan karakter. Misalnya, menyelipkan gaya boyish pada tampilan girly kita. Seperti, mengganti heels dengan sneakers tapi tetap dipadukan dengan dress yang kita banget. Atau, maksudnya tampil resmi tapi malah kelihatan jauh lebih tua dari usia kita sebenarnya.



Aksesori berlebihan

Menumpuk aksesori dalam sebuah gaya tampilan cuma akan memberi kesan berat, konyol, dan buruk pada baju yang kita pakai. Cukup pilih satu atau dua aksesori saja, misalnya gelang dengan anting, kalung dengan cincin, gelang dengan cincing, atau headpieces dengan gelang atau cincin. Kecuali kalau kita memang ingin mengikuti tren decora dari Jepang.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Anda Kepo?